Tanjung Nuhanera

Tanjung Nuhanera, di Kawasan Teluk Waienga Memiliki Pemandangan Bawah Laut yang cukup indah. Lokasi ini sering menjadi tujuan para wisatawan dari luar negeri untuk diving, snorkeling atau sekedar berjemur dan bersantai. Lokasi ini pada tahun 2014 menjadi pusat pelaksanaan kegatan Rally Wisata Bahari tahun 2014 yang melibatkan 14 Desa yang berada diseputaran teluk waienga, mencakup Kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur dan Lebatukan.

 

 

Untuk mendukung pelaksanaan Kegiatan Rally Wisata Bahari di Lokasi ini akan diadakan berbagai Lomba yakni, Parade Kapal, Lomba Dayung Perahu Tradisional, Lomba Mancing Tradisional dan Pemilihan Putra Putri Bahari. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata, telah melakukan sosialisasi dan persiapan pada desa-desa yang bverada di kawasan teluk waienga adar dapat menyiapkan diri untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kegitatan ini.

 

Dengan Melaksanakan kegiatan ini, pada tahun-tahun mendatang di rencanakan untuk menjadikan Event ini menjadi Event tahunan dengan Nama Festival Nuhanera, dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lembata periode 2011-2016 yang menjadikan pariwisata sebagai Leading Sektor pembangunan di Kabupaten Lembata.

 

Additional information