Selasa, September 25Pemerintah Kabupaten Lembata

462 PESERTA PRAMUKA IKUT RAIMUNA DAERAH DI LEMBATA

Ja’i bersama ; Para pserta Raimuna Daerah berja’i bersama saat welcome Parti di Kumaresor

Sebanyak 462 anggota Pramuka Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Provinsi NTT mengikuti Raimuna Daerah ke-6 tahun 2017 tingkat Provinsi NTT di bumi perkemahan desa Waijarang Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata. Sumber informasi yang kami peroleh dari pengelola media Center yang ditangani Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lembata di lokasi kegiatan menyebutkan peserta hingga terakhir berjumlah 462 orang terdiri dari pimpinan kontingen cabang 25 orang, Pembina Pendamping 33 orang, Pembina Pendukung 19 orang dan anggota sebanyak 377 orang. Waktu pelaksanaan kegiatan selama 5 hari yakni dari tanggal 27 sampai dengan 31 Juli 2017.
Panitia penyelenggara kgiatan dalam laporannya menyebutkan maksud kegiatan Raimuna Daerah adalah sebagai wadah pertemuan pramuka untuk memupuk tali persaudaraan antara peserta Pramuka dan untuk mengembangkan kegiatan yang kreatif, inovatif, rekreatif dan produktif dan dalam rangka pembentukan karakter kaum muda. Panitia penyelenggara juga melaporkan kegiatan Raimuna Daerah bertujuan membina dan mengembangkan tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dan menjadi daya dorong kaum mudah untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi mudah yang inovatif, kreatif dan produktif.
Wakil Gubernur NTT selaku pembina Upacara dalam sambutannya mengharapkan agar Para anggota Pramuka yang ikut dalam kegiatan Raimuna Daerah yang adalah generasi muda menjadikan kegiatan ini untuk menumbuhkan pola pikir dan pembinaan perilaku yang positif di tengah masyarakat. Hal-hal negatif yang terjadi ditengah masyarakat menurut Wakil Gubernur adalah maraknya minuman keras, perkelahian antar pribadi dan kelompok, penjudian, pergaulan bebas, kemalasan, pengangguan dan tindakan kenakalan remaja lainnya. Untuk itu wakil Gubernur berpesan agar para anggota Raimuna daerah menjadikan kegiatan ini sebagai sarana edukatif untuk menjadikan generasi muda tumbuh dan berkebang menjadi generasi yang berkreatif dan berbakti kepada orang tua, pemerintah dan masyarakat bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *