Selasa, September 25Pemerintah Kabupaten Lembata

OLAHRAGAWAN SEJATI MENJUNJUNG TINGGI SPORTIFITAS

Demikian Pesan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langodai kepada 9 kontingen peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017 saat membawakan sambutan pada Upacara Apel Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Aula Kopdit ANKARA Senin, 12 Juni 2017 pukul 15.00 Wita.

Dihadapan para siswa –siswi atlet O2SN, Wakil Bupati Langodai berpesan agar filosofi olahraga berbahasa latin “Mensana In Konforesano” yang berarti dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat bukan hanya sebuah slogan semata-mata tetapi harus diwujudnyatakan dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan. Ia mengingatkan jika anak-anak bisa dengan mudah menerapkan sportifitas karena mereka masih polos namun menjadi masalah jika para guru pendamping yang tidak sportif dan berupaya untuk memenangkan timnya.
Wakil Bupati saat membawakan sambutan, bangkit dari tempat duduknya dan langsung beraudiens dengan anak-anak yang berbaris dalam tim masing-masing kecamatan. Dihadapan anak-anak peseserta O2SN Wakil Bupati memotivasi para anak-anak agar dalam berolahraga tidak mengenal kota atau desa.

Tidak ada kesan bahwa orang di kota itu lebih hebat dari anak-anak yang datang dari desa. Ia mencontohkan jika selama ini kecamatan Nubatukan selalu keluar sebagai juara umum maka kali ini harus ada yang bisa mengalahkan kecamatan Nubatukan. Untuk menjadi anak beprestasi kata wakil Bupati Langodai hanya bisa diraih dengan berlatih secara tekun dan teratur mulai dari usia dini dengan dibimbing oleh guru-guru olahraga yang ada. Ia mengharapkan agar anak-anak Lembata kelak bisa menjadi atlet besar dan bisa sampai pada tingkat nasional.

Terhadap keterbatasan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Lembata, Wakil Bupati menyatakan pemerintah dearah melalui Dinas PPO saat ini sedang berusaha untuk membuat Gedung Olahraga pada tahun 2018 yang akan datang.

Panitia penylenggara dalam laporannya menyebutkan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tahun 2017 memperlombahkan cabang atletik lari,lompat, lempar dan mempertandingkan beberapa jenis olahraga beregu yakni Bola kaki putra, Volly putra/ putri, bulu tangkis putra/ putri, tenis meja putri/putri.

Mengenai lokasi kegiatan panitia menggunakan lapangan yang ada dalam kota Lewoleba, khusus pertandingan bulu tangkis memnfaatkan beberapa gedung milik masyarakat. Usai membawakan sambutan Wakil Bupati Lembata diberi khormatan untuk menyerahkan tropi juara umum kepada Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Lembata Apol Manuk selaku panitia penyelenggara untuk diperebutkan dan kepada ketua-ketua tim dari masing-masing kecamatan pemerintah daerah memberi uang fasilitasi sejumlah Rp 4.500.000.- untuk tiap kontingen.

Demikian siaran pers Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata yang ditandatangani Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lembata. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *